Wisata Funicular Di Kota Tua Quebec1

Wisata Funicular Di Kota Tua Quebec

Wisata Funicular Di Kota Tua Quebec – Sejak didirikan pada awal abad ke-17, Old Quecb telah dibagi menjadi Kota Bawah (Basse-Ville) yang dibangun di sepanjang pantai Sungai St. Lawrence, dan Kota Atas (Haute-Ville) yang dibangun di atas tebing, menghadap ke lembah dan sungai. Dengan demikian, selama berabad-abad, perjalanan antara dua bagian kota yang berdekatan dan beririsan ini bisa panjang dan melelahkan untuk para penduduknya. Sampai akhirnya, para teknisi membangun jaringan funicular yang digerakkan oleh kabel.

The Old Québec Funicular (Funiculaire du Vieux-Québec) dibangun oleh seorang rekanan pemborong bernama William Griffith pada tahun 1879. Kereta angkut ganda ini memiliki panjang 64 meter (210 kaki) dan bergerak pada sudut 45 derajat, yang akhirnya mengantarkan penumpang 59 meter ( 194 kaki) di atas titik awal mereka ke terminal Kota Bawah terletak di rumah bersejarah penjelajah dan pedagang bulu terkenal Louis Jolliet. Perjalanan ini akan memberikan hal menakjubkan berupa pemandangan Kota Bawah dan kota di bawahnya.

Kereta gantung itu awalnya dibangun untuk menggunakan sistem propulsi ballast air, di mana tangki air di kerek di bagian atas akan diisi sampai menjadi cukup berat untuk mulai bergerak pada trek kereta dari baja, ter, dan bebatuan, lalu menarik lift yang diimbangi di bagian bawah. Sistemnya lalu dikonversi menjadi sistem propulsi listrik pada tahun 1907. Struktur nya ini juga dibangun kembali pada tahun 1946 setelah mengalami kerusakan akibat kebakaran pada tahun 1945. Renovasi untuk estetika dan pembaruan pada teknologi utama juga dilakukan, pertama pada tahun 1978 dan kemudian dimodernisasi pada 1998.

Jaringan ini sering disalah artikan terhubung dengan trek Wolfe’s Cove Tunnel yang terletak iga ratus tiga puluh kaki di bawah kota Quebec. Terowongan ini sepanjang 1800 kaki dibangun oleh Canadian Pacific Railways pada tahun 1930. Melewati Belvedere Avenue dan Plains of Abraham dan dibangun terutama untuk melayani sebagai bagian angkutan barang dan orang yang dikirimkan ke dock kapal Empress trans-Atlantik. Pada saat lalu lintas kapal dialihkan ke kota Montreal pada 1950-an, maka rel ini beralih ke pengiriman barang saja.

Meskipun terowongan mudah diakses dengan berjalan kaki, orang harus sangat berhati-hati saat mereka memilih untuk memasuki terowongan (bahkan para guide tidak merekomendasikannya) karena Terowongan Wolfe Cove masih aktif, dan selalu ada kereta yang melewatinya, sekitar 3 atau 4 kali per minggu, transportasi kereta api masih melayani kebutuhan keluar masuk barang. Belum lagi dengan kisah seram, yang mungkin dikisahkan untuk menakut-nakuti turis.

Tempat yang bisa dikunjungi turis lainnya. Adalah, distrik sejarah kota tua, portal selatan berada di sebelah timur Bukit Gilmour, tersembunyi di bawah Champlain Boulevard. Sementara Portal Utara dapat diakses dari West Charest Boulevard, di antara jalan-jalan Vincent Massey dan De Verdun, dekat Klub Malam Lady Mary-Ann. Distrik bersejarah Quebec memiliki museum kuno yang bisa dikunjungi dan menawarkan pertunjukan yang menggambarkan perlawanan Prancis abad ke-18 terhadap Inggris di Quebec.

Cerita-cerita dari keenam pengepungan disajikan, termasuk pertempuran terkenal di Dataran Abraham, dan pawai Benedict Arnold ke Quebec. Pertunjukan berlangsung setengah jam. Destinasi lain adalah bangunan 400 kaki persegi yang mewakili kota pada tahun 1750. Museum ini terletak di depan Chateau Frontenac yang terkenal. Bahkan jadi salah satu daya tarik yang didedikasikan untuk para pelancong yang mencari hiburan di kota tua Quebec.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Do NOT follow this link or you will be banned from the site!
Share via
Copy link
Powered by Social Snap